Bagaimana mengurus surat keterangan RT?

Surat keterangan RT/RW diperlukan setiap hendak mengurus seluruh urusan administrasi ke kelurahan. Formulir surat keterangan ini seperti di bawah ini:

Formulir dapat diperoleh di Ketua RT/Sekretaris RT untuk terlebih dahulu diisi oleh yang bersangkutan dan diajukan untuk ditanda tangani oleh Ketua RT. Setelah itu, form tersebut diajukan ke sekretaris untuk diisi nomor surat dan dicatat dalam buku dan distempel RT.

Surat keterangan tersebut kemudian di ajukan kepada Pak RW, untuk ditanda tangan, diisi nomor registrasi dan distempel. Suart tersebut baru dapat menjadi pengantar untuk urusan administrasi ke kelurahan.

Setiap pengurusan administrasi, minimal yang harus dilampirkan adalah:

  1. Fotokopi KK. Untuk tahap awal, mohon seluruh warga menyerahkan 1 copy KK ke RT/Sekretaris RT
  2. Fotokopi KTP
  3. Kartu iuran warga
  4. dan lain-lain yang terkait

About RT04RW14Beji

Pengurus RT 04 RW 17 Perumahan Orchid Residence, Beji, Depok
This entry was posted in Prosedur and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s